Cara Memelihara Ikan Koi

Thursday, July 18, 2013 | comments

Ikan koi berasal dari ikan mas,ikan koi berasal dari Negara Jepang.Ikan koi di anggap sebagai ikan dewa,Ikan koi di sebut kai yang artinya ikan berwarna.
Ikan koi dapat berumur sampai puluhan tahun,harga dan kelas ikan koi diklasifikasikan berdasarkan pola,bentuk tubuh dan warna.semakin pola warna tubuhnya seimbang maka harganya akan semakin mahal.Koi yang bagus mempunyai warna yang cerah dan warnanya memancar yang mempengaruhi harga dan kelas koi,penghobi koi dikenal dengan kelas C,B,A,AA sampai kelas super.

Cara memelihara ikan koi gampang tapi susah,karena kita harus perhitungkan kolam ikan yang akan digunakan untuk ikan koi tersebut.Jadi perawatan kolam juga menjadi perhatian kita.
Kedalaman kolam ikan koi : kedalaman kolam harus lebih dari 80 cm( yang terisi air),untuk melindungi ikan koi dari binatang pemangsa seperti kucing,kolam ikan yang dalam juga membantu temperatur air.
Pelindung untuk ikan koi : jika lokasi kolam berada pada lokasi terbuka maka temperatur air akan naik karena terkena sinar matahari langsung dan akan membuat kolam dipenuhi lumut yang mempengaruhi kejernihannya.maka dari itu kita harus menanam tanaman perdu di samping kolam,selain itu dapat juga menggunakan teratai,lili air yang bisa meambah keindahan kolam.
Aksesoris Kolam Koi : Agar koi dapat tumbuh dengan sehat maka diperluan aksesoris kolam seperti pompa air,sistem filtrasi,aerator kolam air,pemanas air,dan alat sterilisasi ultraviolet.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ikan Hias - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger